Alasan Kamu Beruntung Tak Bersekolah di Korea Selatan

admin Uncategorized , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Semua kita pasti setuju, pendidikan ialah pondasi guna memajukan suatu bangsa. Dari sana, generasi muda digembleng guna menjadi orang terdidik dan dapat memajukan kehidupan di masa mendatang. Namun sayangnya, proses belajar tidak jarang kali jadi pekerjaan yang lumayan membosankanuntuk sebagian orang. Terlebih andai objek yang dipelajari bukanlah sesuatu yang disukai. Dianggap sebagai suatu penyiksaan, tidak sedikit siswa yang lantas berlomba-lomba mencari teknik untuk dapat melarikan diri dari pekerjaan belajar mengajar! Padahal, sistem belajar di Indonesia masih termasuk mengasyikkan lho!
Bandingkan dengan edukasi di negeri gingseng Korea Selatan! Well, negeri Kpop tersebut nyatanya mempunyai sistem pembelajaran yang kerap buat pelajar stress! Tak percaya?! Sederet dalil ini dapat jadi alasanmubikin bersyukur tak mesti bersekolah di Korea Selatan!

1. Jam Sekolah Sampai 15 Jam!

sistem pendidikan korea
Sekolah 15 Jam

Okay?! Dalam satu hari anda mempunyai 24 jam. Sedangkan Korea Selatan menerapkan waktu sekolah sekitar 15 jam, maka saldo waktu guna pelajar merasakan hari mereka melulu 9 jam dalam sehari. Bagaimana dengan masa-masa tidur?! Well, melulu mereka yang dapat mengaturnya! Tapi katanya andai tidur 3 jam atau tidak cukup dari itu, prospek masuk perguruan unggulan lumayan tinggi. Jika istirahat 4-5 jam, prospeknyamelulu untuk masuk universitas ruang belajar bawah. Jika istirahat lebih dari 5 jam, tidak boleh harap dapat peluang berkuliah!
Bagi murid SMA, sekolah dibuka pukul 08.00 dan berlalu pukul 11.00. Namun mereka bakal menambah ruang belajar sampai pukul 9.30 hingga 10 malam lho! Apalagi bila bukan untuk meningkatkan bekal menghadapi ujian perguruan tinggi yang persaingannya benar-benar ketat! Di Korea Selatan, les ekstra ini dinamakan Hagwon. Namun tidak boleh sangka les inimelulu sekedar les biasa! Karena les yang mereka ikuti ternyata pun menjadi ajang pamer ruang belajar sosial!

2. Tekanan Bikin Stress Berat!

sistem pendidikan korea
Tekanan Berat

Di Korea Selatan, keberhasilan kalian dalam menggali pekerjaan dijadikan patokan kedudukan dan kebesaran di masyarakat lho! Oleh karenanya tak heran andai pelajar habis-habisan untuk mendapat sekolah bergengsisupaya nantinya pekerjaan khayalan pun mudah mereka dapatkan. Merekabutuh bekerja keras, pasti saja! Karena kompetisi sengit guna mendapat universitas terbaik juga tak main-main!
Apalagi guna negara kecil yang melulu mempunyai sedikit universitas, tentu menciptakan kuota lumayan terbatas. Tekanan dari lingkungan, yangdialami para orang tua juga turun ke putra-putri mereka. Dan menciptakansituasi penuh desakan dan paling kompetitif! Maka tak heran andai Korea Selatan menempati peringkat kesatu guna jumlah bunuh dirisekitar 11 tahun terakhir sebab kondisi tersebut!

3. CSAT, Ujian Yang Bikin Ngeri Pelajar Korea!

sistem pendidikan korea
Ujian CSAT

Okay! Tekanan ini pun diperparah dengan ujian final murid SMA untukdapat masuk perguruan negeri favorit. CSAT atau College Scholastic Ability Test, dilansir dari situs https://828bet.online/ adalah tes masuk perguruan tinggi dan terdapat tiga universitas sasaran utama: Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University tidak jarang disingkat menjadi ‘SKY’. Masyarakat Korea Selatan berpikir jika tidak berhasil masuk SKY maka bakal membuat masa mendatang suram, tidak saja dalam menggali pekerjaannamun katanya pun dalam menggali jodoh!
Tak heran andai waktu ujian tiba, seluruh tempat ibadah sarat dengan orang tua yang berdoa dan polisi yang siaga di sepanjang jalan menolong pelajar guna datang tepat masa-masa ke sekolah. Ujian CSAT ini benar-benar memberi desakan besar untuk pelajar, karenanya pemerintahmenolong dengan menciptakan situasi kondusif di ketika ujian. Mereka pun menciptakan larangan terbang dan tiba pesawat di jam-jam ketika berlangsungnya ujian serta larangan membunyikan klakson lho!

4. Hukuman Fisik Masih Diberlakukan

sistem pendidikan korea
Hukuman Fisik

Para pelajar di Korea Selatan terus dituntut disiplin di sekolah. Takmelulu disiplin sebab sistem edukasi mereka yang ketat, namun sebab aturan sekolah yang ternyata masih mengizinkan hukuman fisik! Jadi di sekolah guru mempunyai tongkat digdaya yang dinamakan ‘tongkat disiplin’. Dengan tongkat ini, semua guru dapat menanamkan rasa fobia pada murid dan pasti saja menjadi dalil lain kenapa siswa begitu bekerja keras menjadi pelajar yang baik!
Meski lambat laun, aturan hukuman jasmani ini mulai dikurangi tetapi masih tidak sedikit praktek kekerasan ini terdapat di sekolah. Terlebih dengan adanya fakta jika sejumlah orang tua masih menyokong bahkan mendorong hukuman jasmani ini tetap terdapat di sekolah!

5. Mata Minus Jadi Penyakit Para Pelajar

sistem pendidikan korea
Mata Minus

Harga yang mesti ditunaikan dari 15 jam belajar ialah penyakit mata minus yang diderita semua siswa. Belajar sekitar berjam-jam tanpa tidur ini menciptakan miopi di Korea Selatan menjadi yang tertinggi di dunia. Miopia atau rabun jauh, adalahpenyakit mata di mana penglihatan menjaditidak cukup jelas pada benda ditempat yang jauh. Berdasarkan keterangan dari data dari Universitas Teknologi Sydney, terdapat 96% dari masyarakat Korea Selatan ketika ini menderita miopia!
Itu berarti lebih dari 9 dari 10 orang memakai kacamata atau lensa kontak di negeri gingseng ini. Alasannya? Terlalu tidak sedikit waktu di dalam ruangan dan tidak lumayan sinar matahari!
Korea Selatan memperlihatkan pendidikan ketat yang diterapkan telahmembina negaranya menjadi negara maju. Sempat diputuskan sebagai negarakurang mampu di tahun 1950-an, Korea Selatan sekarang tumbuh jadi negara terkuat di dunia. Bahkan angka melek huruf telah menjangkau 98% sejauh ini! Meski edukasi yang diterapkan memang menciptakan ngeri semua pelajar, namun hasil yang diperoleh memang sepadan! Bagaimana menurutmu?

You May Also Like..

Smartphone Android Fotografi

Daftar Smartphone Android Fotografi Terbaik 2018

Beberapa traveler sekarang mulai memikirkan untuk melakukan pembelian smartphone Android terbaik 2018 demi dapat traveling namun tetap menghasilkan potret yang […]

wisata sunrise

Wisata Sunrise Terbaik di Jogja

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Indonesia, Jogjakarta merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali destinasi wisata seru. […]

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing! Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *